no fucking license
Bookmark

Cara membuat Module di Prestashop dengan Mudah Disertai Gambar

Cara membuat Module di Prestashop 1.4.x - 1.7.x terbaru dengan Mudah Disertai Gambar

Prestashop - CMS OpenSource. Sudah tidak asing lagi mendengar atau membaca artikel tentang CMS yang satu ini. Iya benar Prestashop, Yang dibangun dengan Bahasa Pemrograman PHP (PHP) dan smarty template engine (untuk mengenal lebih jauh smarty Klik Disini ). CMS e-commerce untuk membuat toko online. 

Modul - Sesuai dengan judul, diartikel kami kali ini akan membantu anda bagaimana cara membuat modul sederhana dengan mudah. Ditutorial kali ini kami tidak menjelaskan pembuatan modul dengan ketik manual, tetapi dengan GUI(Disini dijelaskan membuat sebuah modul dengan fasilitas "Module Generator", bahasa kasarnya yaitu Tinggal klik ini itu saja. Tentu hal ini akan mempermudah bagi anda yang ingin membuat modul sederhana. dari artikel ini Anda dapat membuat modul dari prestashop lama 1.4.x sampai dengan prestashop terbaru 1.7.x. Penasaran ? Coba simak dan ikut tutorial berikut ini:

Syarat yang harus dilakukan :
- Mempunyai akun prestashop guna untuk Login di nantinya. Jika anda belum memiliki akun, coba daftar disini 

Tutorial Pembuatan Modul -
1. Silahkan Anda kunjungi situs berikut Klik Disini .
Lalu anda masuk dengan akun yang anda miliki.

2. Anda akan dialihkan ke halaman utama. Silahkan Klik MODULE GENERATOR  Dibagian kanan logo prestashop.

3. Disini kita akan memasuki langkah pertama pembuatan, dimana kita akan mengisi beberapa hal mengenai Modul yang akan kita buat. Misal, contoh saya isi seperti gambar dibawah ini:


4. Masuk ke langkah kedua, Di bagian compliancy anda dapat menentukan minimal dan maximal sesuai prestashop yang anda gunakan.



5. Langkah terakhir kita memilih Hooks, apa itu Hooks dalam prestashop, Jika dijelaskan secara singkatnya adalah Tempat dimana anda akan menampilkan dari modul yang anda gunakan. Disini saya akan menampilkannya di halaman produk.


6. Jika semua sudah selesai, langkah terakhir adalah klik tombol "Create" yang berwarna hijau. Tunggu sebentar, Dan akan muncul peringatan untuk mengunduh modul.


Tutorial ini sangatlah sederhana, maka dari itu penulis menyampaikan apabila ingin mengembangkan atau menyalin artikel dari Miko SmartBlogger . Silahkan cantumkan sumber link, jadilah orang yang bijak.

Apabila ada salah dalam penyampaian, penulis Mohon maaf. Terimakasih atas telah berkunjung di Blog Kami.
Posting Komentar

Posting Komentar

Silahkan memberi tanggapan yang membangun